Selasa, 12 Maret 2013

Qualcomm Vuforia, Mata Digital untuk Perangkat Pintar Anda


CHIP.co.id - Qualcomm Vuforia, Digital Eye untuk Mobile-mu
Qualcomm belum lama ini mengenalkan beberapa perangkat lunak terbaru dan keren di acara IQ keempat di Berlin. Selain chipset terbarunya yang diberi nama Snapdragon S4, Qualcomm juga mengenalkan aplikasi Vuforia.
Qualcomm menjelaskan bahwa aplikasi Vuforia adalah mata digital untuk mobile handset untuk menampilkan teknologi Augmented Reality (AR) di dalam handset pintar.
Teknologi Augmented Reality (AR), merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata hasil proyeksi benda-benda maya secara real-time. Hal inilah yang menjadikan AR sebagai teknologi kreatif yang cukup diminati saat ini.
Vuforia sebenarnya bukan aplikasi yang biasa dijual di Google Play atau iTunes Store. Vuforia adalah software khusus yang diciptakan Qualcomm untuk mengaplikasikan teknologi AR ke dalam handset pintar, saat penggunanya memproyeksikan ke QR codes atau glyphs lainnya.
Jadi, dengan memindai QR code yang telah teraplikasi dengan teknologi AR, maka dengan segera smartphone Anda akan mengaplikasikan gambar 2D yang mati tadi, diproyeksikan bergerak secara virtual menjadi video atau model 3D. Dengan dukungan untuk iOS, Android, dan Unity 3D, Vuforia akan memungkinkan Anda untuk menulis sebuah aplikasi asli tunggal yang dapat mencapai lebih dari 400 model smartphone dan tablet.
Jika masih penasaran dengan teknologi lengkap Qualcomm Vuforia, Anda tidak perlu takut untuk bertanya tentang ke para ahli yang berasal dari Qualcomm Expert. Anda dapat bertanya di Facebook Fanpage mereka, "3G Banget Community" atau akun Twitter @3GBanget, sekarang juga!


Sumber : http://www.chip.co.id/news/general/3223/qualcomm_vuforia_mata_digital_untuk_perangkat_pintar_anda.

Leave a Reply

 
 

Labels